Breaking News

Kewirausahaan

Prakarya

Selasa, 15 Juli 2014

Workshop Hari Pertama

Workshop kelas digital, kewirausahaan dan simulasi digital berlangsung pada tanggal 16-20 juli 2014. Hari pertama workshop dimulai pada tanggal 16 juli 2014 dihadiri oleh ibu sekertaris kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin, ketua mkks sma dan smk, pengawas sekolah sma dan smk, kepala sekolah sma dan smk, serta siswa.

Sesi pertama di isi dengan pembukaan yang diisi dengan sambutan-tambutan.
sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Suryono ketua MKKS memberikan informasi tentang peserta, peserta dihadiri oleh SMA dan SMK di kota banjarmasin yang jika hadir semua total peserta 140 orang. Bulan juli merupakan bulan yang penuh kegiatan untuk SMA dan SMK di kota banjarmasin karena persiapan kurikulum 2013, banyak guru dan kepala sekolah masih mengikuti diklat kurikulum 2013 yang diadakan di LPMP. Di akhir sambutan pak suryono meminta tim narasumber untuk dapat memberikan gambaran sejelas-jelasnya tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh ketua tim narasumber dari SEAMOLEC oleh Ibu Dewi Sopiah. Ibu dewi sopiah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut diskusi ketika kegiatan di Cina. Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap kurikulum 2013 dalam menyampaikan media bahan ajar buku kurikulum 2013 menjadi media baru yaitu buku digital dan kelas digital. Kelas workshop ini dibagi menjadi 3 kelas, kelas IT untuk belajar simulasi digital, kelas Kewirausahaan dan kelas produktif pariwisata dan akuntansi.

Sambutan terakhir oleh Kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin yang diwakili oleh Ibu sekertaris kepala dinas. Beliau menyampaikan arahan tentang niat mengikut workshop untuk niat belajar sehingga setelah workshop bermanfaat bagi guru dan siswa. Kegiatan ini didukung oleh dinas pendidikan pada saat workshop guru didampingi oleh siswa untuk percepatan penyampaian materi. akhir sambutan beliau juga membuka acara workshop ini.

akhir sesi pembukaan ditutup dengan berdoa.

video pembukaan workshop

1 komentar:

Designed By